Countup Clock

01 Agustus 2007

Bakti Sosial dalam Rangka 30 Tahun ITB77


Oleh Djasli Djamarus

Dalam rangka 30 Tahun ITB 77 saya ditugasi untuk melakukan kegiatan bakti sosial, baik kepada (i) masyarakat/ekstern ITB maupun kepada (ii) intern ITB sendiri.

(i) Ekstern
Disepakati untuk membuat bangunan alat pencacah sampah di Tegallega, Bandung. Jadi tidak ada hubungan (langsung) dengan ITB.

Selain itu kita juga sudah memberikan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek Februari 2007 silam. Ini sebenarnya tidak terencana, tetapi secara spontan panitia mengambil momentum tersebut untuk kegiatan bakti sosial 30 Tahun ITB77.

(ii) Intern
Semula teman-teman 77 ingin memasang peralatan hotspot di bangunan yang ketika kita kuliah dulu disebut Student Center untuk mahasiswa ITB (tentu dengan izin ITB). Tetapi karena dianggap hanya akan membantu mahasiswa yang sudah mempunyai notebook / laptop, maka diubah menjadi pengadaan workstation yang akan ditempatkan di perpustakaan, plus pemeliharaannya selama 3 tahun.

Untuk intern ITB juga akan dilakukan sumbangan buku. Rekan-rekan alumni diharapkan sudah terima sms dari panitia yang isinya: kalau mau nyumbang dapat dikirim ke Sekretariat YBG, Jl. Prof. Soepomo SH No. 1 (Kompleks Keuangan), Jakarta Selatan 12870.

Sumber: Milis itb77@bhaktiganesha.or.id, 1 Agustus 2007 12:40

Tidak ada komentar: