Countup Clock

23 Agustus 2007

Harapan Setelah Reuni Akbar ITB77 (2)

Oleh Hasan Saleh

Harapan kita setelah reuni akbar angkatan 77, tentunya sebagai makhluk hidup kita punya misi dan tujuan hidup agar dari hari ke hari menjadi lebih baik sesuai firman Allah bahwa jika kamu mau hidup bahagia di dunia dan di akhirat, maka kamu harus tahu ilmunya.

Artinya kita harus mempunyai ilmu dunia (pergaulan dengan sesama makhluk) yang meliputi: silaturahmi, berbagai disiplin ilmu seperti yang telah kita pelajari masing-masing saat di ITB dan saat di masyarakat. Sedangkan ilmu akhirat (hubungan kita dengan Tuhan) meliputi: ilmu agama, wahyu, dan hadis nabi kita.

Jadi harapan kita setelah acara reuni tersebut hendaklah kedua macam ilmu tersebut kita amalkan secara lebih dalam dan detail. Misalnya:

  1. Kita harus punya direktori teman-teman angkatan 77 yang memuat: nama, alamat, pangkat, jabatan, jenis usaha, keluarga.
  2. Masing-masing kita akan saling terbuka untuk saling membantu agar kualitas hidup kita di dunia (materi) dan akhirat meningkat.
  3. Kita buka forum konsultasi bisnis untuk kepentingan alumni 77, agar terbuka network yang lebih luas dan dapat memecahkan semua masalah dalam bisnis kita, sehingga kita dapat mencapai kemakmuran di dunia.
  4. Kita buka forum pengajian rohani baik secara offline maupun online lewat internet secara rutin tiap minggu sekali, agar rohani kita dan ilmu agama kita bertambah baik, sehingga kita dapat mencapai ketenangan batin dan mendapat rida Tuhan.

Semua itu bisa terlaksana bila dimotori oleh komitmen kita yang mau berbagi dengan sesama dan jangan gengsi-gengsian.

Motto kita adalah "Dari Kita, Oleh Kita, dan Untuk Kita", serta "Bersama Kita Bahagia”.

* Update:
Sebagai informasi: sejak 5 tahun yang lalu, YBG (yayasan Alumni ITB77) sudah mempunyai motto: “Dari kita oleh kita untuk yang membutuhkan” (Djasli Djamarus, milis itb77@bhaktiganesha.or.id, 24 Agustus 2007, 09:32).


Sumber: Milis itb77@bhaktiganesha.or.id, 23 Agustus 2007, 12:04

Tidak ada komentar: