Countup Clock

16 Agustus 2007

Murah Tidak Ada yang Jual, Mahal Tidak Bisa Dibeli

Oleh Chairul Alfi

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Sang Khalik, Pencipta alam semesta bahwa sampai saat ini sebagian besar kita masih diberi kesehatan yang baik di samping nikmat-nikmat lainnya yang mungkin tidak ternilai harganya. Amin.

Sepuluh hari mendatang, insya Allah kita akan bersilaturahmi bersama dalam acara Reuni Akbar Angkatan 77, setelah lebih 30 tahun yang lalu untuk pertama kalinya secara resmi kita menginjakkan kaki di kampus Ganesha sebagai mahasiswa baru ITB.

Rasanya hal itu baru saja terjadi. Masih segar dalam ingatan kita wajah-wajah muda Angkatan 77 saat menapakkan kaki di gerbang depan kampus dengan penuh kebanggaan. Walaupun di bagian hati lainnya ada rasa ciut dan khawatir karena terbayang akan mengadapi masa orientasi studi ITB yang terkenal cukup menakutkan, yang waktu itu kita kenal dengan sebutan masa OS I dan OS II.

Secara umum semuanya telah dapat kita lalui dalam berbagai tahap dan tingkat kesulitan yang berbeda, penuh canda ria, kekecewaan, dan tentu saja pengorbanan, yang semuanya telah memberikan kesan dan goresan tersendiri di lubuk hati kita masing-masing.

Reuni Akbar ITB77 nanti sejujurnya akan menjadi acara MULIA yang telah digagas oleh Panitia Pelaksana.

Dalam kesempatan ini saya pribadi ingin memberikan apresiasi khusus kepada segenap panitia dan teman-teman angkatan 77 yang telah menyiapkan rangkaian acara yang begitu menarik. Dan dengan gigih telah berusaha mengumpulkan dan menghubungi teman-teman lama untuk ikut berpartisipasi dalam Reuni Akbar 77 ini dengan berbagai cara dan aneka strategi, walaupun ada sebagian teman yang tanpa data sama sekali.

Jumlah konfirmasi kehadiran ITB77 yang hampir mencapai 700 orang adalah suatu RECORD tersendiri bagi acara reuni sebuah angkatan di ITB.

Rasanya ini adalah acara yang cukup fenomenal seumur hidup kita, karena banyak di antara kita sudah lama tidak saling bertemu. Mungkin ada yang sudah 25 tahun tidak bertemu, separuh dari umur rata-rata kita! Masya Allah......

Mudah-mudahan acara yang telah disusun oleh Panitia akan dapat meningkatkan rasa silaturahmi, kekeluargaan, dan keakraban di antara Keluarga Besar ITB77 sendiri, di samping memberikan efek positif bagi angkatan-angkatan lainnya di ITB. Insya Allah.

Sampai jumpa di Bandung....... Selamat ber-Reuni Akbar.........


Sumber: Milis itb77@bhaktiganesha.or.id, 15 Agustus 2007, 14:21

Tidak ada komentar: