Countup Clock

28 Agustus 2007

Menjadi Pria Paling Ge-er

Oleh Nanang Kuswara

Gara-gara memilih berangkat sendirian ke reuni (tidak dengan keluarga), waktu pulang ke Jakarta saya menjadi pria yang paling GE-ER.

Minggu pagi (26/8) saya naik Primajasa dari terminal Leuwi Panjang menuju Lebak Bulus, dan duduk persis di belakang sopir. Sementara di seberang, di kursi depan, duduk seorang gadis cantik dengan seorang ibu berkerudung.

Selama perjalanan, baik gadis itu ataupun ibunya, terus terang saja sering menengok (kalau tidak dibilang melihat) ke arah saya.

Ke-geer-an saya bertambah ketika Primajasa mengisi bensin. Pasalnya mereka berdua mengikuti saya ke toilet, dan mengajak senyum saat kami berpapasan akan kembali naik bus.

Waktu turun di Terminal Lebak Bulus, prasangka saya menjadi kenyataan ketika ibu tersebut mendekati saya. Tapi.............. ah! Kemudian jadi malu sendiri ketika ibu tersebut bilang, "Mas, habis reuni yah? Saya juga, cuma malam harinya nggak bisa ikut."

Setelah beberapa saat seolah kehilangan akal, selidik punya selidik ternyata ibu ini adalah Elly Warni, Biologi, yang tinggal di Pamulang juga (maafin yah Mbak Elly..............).

Rupanya Mbak Elly dan putrinya melihat saya terus karena goody bag berlambang ITB77 yang saya taruh di atas travelling bag, dan sengaja agar lambangnya kelihatan........... (he3X).

Ahirnya kami bertiga pulang bareng naik angkot ke Pamulang sambil cerita sukses dan hiruk pikuknya reuni malam hari sebelumnya.

Beliau pun sangat menyesal nggak ikut reuni malam harinya, apalagi ada buku-buku dan jam meja yang dibagikan.

Satu hal yang tidak saya ceritakan kepadanya adalah tentang rekan Shaukat yang hampir jatuh (katanya berkunang-kunang) melihat mixer donat di depannya...........

Tidak ada komentar: